EVER LASTING FRIENDS

Thursday, November 17, 2011



Organ yang satu ini mungkin bisa di sebut organ pusatnya kehidupan. Sebab selain memompa darah ke bagian seluruh tubuh organ ini juga dapat merasakan kesedihan atau kegembiraan. Jika organ ini berhenti bekerja sebentar saja akan dapat berakibat fatal, bisa bisa kematian yang terjadi. Namun di balik kehebatan jantung tersebut ternyata ada juga penyakit jantung, penyakit jantung juga berfariasi atau bermacam-macam. Nah penyakit ini yang menjadi mesin pembunuh nomer satu di dunia. Sebab di amerika serikat sendiri tercatat kematian yang di akibatkan penyakit ini mencapai 478 ribu orang setiap tahunnya. Sedangkan penderitanya mencapai hampir berjuta juta jiwa yang menderita penyakit ini. Namun ironisnya banyak sebagian orang yang tidak mengetahui jika dirinya menderita penyakit tersebut. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang awam akan penyakit ini dan tidak mengetahui gejala-gejala yang di timbulkan oleh penyakit ini.
Penjelasan
Penyakit jantung sendiri merupakan penyakit yang dimana keadaan jantung seseorang yang mendadak ada pemutusan atau tersumbatnya aliran darah yang menuju ke jantung. penyebabnya penyakit jantung sendiri karena terdapat sumbatan yang terjadi di arteri koroner. Nah hal tersebut yang menyebabkan jantung berhenti sebentar atau berdetak lamban tidak seperti normalnya. Sebetulnya jantung sendiri berdetak sekitar 100.000 kali dalam kurun waktu se hari atau 24 jam. Hal tersebut mengakibatkan miokardium (otot jantung) yang terdapat pada jantung mendadak mati disebabkan kekurangan kadar oksigen. Inilah yang menjadikan serangan jantung, atau penyakit jantung.
Dari penjelasan di atas kita bisa membayangkan kembali dari film-film akan alat picu jantung yang biasanya digunakan saat detak jantung seorang pasien berhenti. Dari alat tersebut akan memicu jantung agar berdetak kembali sehingga si pasien tersebut dapat selamat. Namun tidak semua orang dapat di selamatkan oleh alat tersebut. Bilamana seseorang yang mengidap penyakit jantung hingga sebagian jaringan jantungnya sudah rusak akan berakibat kematian. Namun bagi yang dapat bertahan hal tersebut akan berakibat mengurangi kerja otot jantung untuk memompa darah sehingga detak jantungnya menjadi lamban. Jika kerusakan tersebut meluas di semua jaringan jantung akan berakibat gagal jantung. Namun jenis penyebab penyakit jantung sendiri masih ada yang lainnya. Mulai dari pembekuan di daerah jantung, kejang di arteri koroner dan lain sebagainya.
Penanganan
Jika anda merasakan mudah pusing, melayang, kram, nyeri, jantung berdebar-debar, penat, mudah lelah, atupun pingsan sebaiknya langsung konsultasikan ke dokter. Sebab penanganan lebih dini akan memberikan efek yang baik sehingga kerusakan yang ada di jantung tidak menyebar luas. Hal ini yang terkadang di acuhkan oleh sebagian penderita serangan jantung yang menjadi kronis. Sebaiknya jika anda menderita penyakit jantung segeralah berganti pola hidup anda menjadi lebih baik. Sebab penyebab awal terjadinya penyakit jantung sendiri diakibatkan oleh kurangnya kesadaran akan menjaga kesehatan mereka sendiri. Selain itu gantilah menu makanan anda dengan makanan yang mengandung anti oksidan yang lebih banyak. Anti oksidan tersebut akan membantu penyembuhan penyakit jantung.

No comments:

Post a Comment